INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

BOOM PADI DI BENAK PETANI SULAWESI

Sudah banyak petani padi di sentra padi Sulawesi Selatan yang menggunakan BOOM Padi untuk meningkatkan produksi padi mereka. Bagaimana tanggapan mereka tentang paket lengkap tersebut?

Kami’, Desa Mapadelok, Kecamatan Tanah Sitolo, Kabupaten Wajo
“Hasilnya sangat bagus. Dari lahan seluas satu hektar, dengan BOOM Padi bisa dapat 80 karung gabah (± 8,2 ton gabah kering panen-red.). Biasanya rata-rata hanya dapat 65 karung (± 6,5 ton-red.). Tanamannya juga terlihat berbeda, batangnya lebih besar, malainya panjang, anakannya banyak, dan daun benderanya tinggi.”

Arifin, Desa Mapadelok, Kecamatan Tanah Sitolo, Kabupaten Wajo
“Saya sangat senang setelah pakai BOOM Padi. Hasilnya benar-benar berbeda. Tanamannya lebih subur, kuat, dan hasilnya lebih banyak. Hanya dengan satu paket ini saja sudah cukup untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik.”

H. Sahe, Desa Mapadelok, Kecamatan Tanah Sitolo, Kabupaten Wajo
“Sudah lama saya pakai BOOM Padi. Bahkan saya dijuluki sebagai kakeknya BOOM Padi di sini. Memang, sejak pertama kali tahu kemudian saya coba sendiri dan hasilnya benar-benar bagus, akhirnya setiap kali tanam padi pasti memakai paket ini. Cukup tiga kali semprot sudah tidak perlu semprot pestisida lain. Lebih hemat tapi hasilnya hebat.”

Abdur Rouf, Desa Rijang Panua, Kecamatan Pulo, Kabupaten Sidrap
“Hasilnya sangat nyata. Saya tidak mungkin pakai kalau hasilnya tidak lebih bagus. Peningkatan hasilnya cukup banyak, lebih dari 20%. Pertumbuhan tanamannya juga lebih cepat dan kuat. Jadi tanaman padi itu setelah disemprot BOOM Padi bukan hanya tinggi saja, tapi ini tinggi dan berisi. Bagus pokoknya.”

Amin, Desa Rijang Panua, Kecamatan Pulo, Kabupaten Sidrap
“Kalau dibanding dengan yang tidak pakai BOOM Padi hasilnya jauh berbeda. Selisihnya bisa sampai 13 karung. Hasil timbangan per karungnya juga lebih berat. Selisihnya bisa sampai 16 kilogram per karung. Rendemen berasnya juga lebih banyak, dari satu karung gabah bisa dapat 75 kilogram beras. Padahal biasanya hanya dapat 50 kilogram.”

La Baba’, Desa Manisah, Kecamatan Watampulo, Kabupaten Sidrap
“Saya pernah coba hanya pakai BOOM Padi saja tanpa pupuk tambahan di lahan seluas 8 are. Hasilnya masih tetap lebih banyak dibanding yang pakai pupuk dan pestisida lain. Dari luasan itu saya bisa dapat 5 karung (547 kg gabah kering panen), sementara yang pakai pupuk standar dan pestisida lain dapat 4,5 karung. Selain itu, tanamannya lebih subur dan kuat. Bulir padinya juga menjadi lebih bersih dan bobot.”

Ahmad, Desa Pammase, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang
“Banyak untungnya setelah pakai BOOM Padi. Tanaman padi saya jadi lebih sehat, kuat, dan hasilnya berlipat. Pemupukan cukup sekali saja, sisanya biar BOOM Padi yang selesaikan.”

Aris, Desa Pammase, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang
“Menurut saya BOOM Padi sangat bagus. Karena, selain lebih praktis dan ekonomis, hasilnya juga lebih bagus dan sangat berbeda. Selama saya tanam padi, baru setelah pakai BOOM Padi ini bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak.”

Abidin, Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang
“Banyak kelebihan yang dimiliki BOOM Padi. Pertama, dia bisa merangsang pertumbuhan anakan produktif. Kedua, malainya padi saya lihat bisa keluar semua, daunnya lebih hijau dan subur. Ketiga, daun benderanya lebar, padinya seperti bercahaya dan bersih. Ini fakta yang berbicara. Cukup tiga kali semprot, hasilnya sudah berbeda nyata. Ada peningkatan 10 karung.”

H. Lauru, Desa Sumpang Mango, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap
“Hasilnya menurut saya benar-benar bagus. Satu karung gabah itu kalau ditimbang lebih berat dibanding yang tidak pakai BOOM Padi. Beratnya rata-rata bisa sampai 120 kilogram per karung. Sewaktu padi saya dipanen dan dimasukkan karung, banyak yang lihat dan kasih jempol.”

Wistiono, Desa Pada Loam, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap
“Belum ada produk lain yang menyamai BOOM Padi ini. Menurut saya paket ini sangat lengkap dan hemat. Hasilnya sangat berbeda, bobot bersihnya menang, tanamannya lebih subur, daun benderanya lebih panjang dan lebar, bersih dari hama penyakit, dan hasilnya optimal.”

 


PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).