INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Tanaman Pangan (AT : 52)
MENGOPTIMALKAN LAHAN TADAH HUJAN DENGAN VARIETAS JAGUNG YANG TEPAT DAN TANGGUH

Mengelola lahan tadah hujan di kawasan perbukitan untuk pengembangan tanaman jagung tentu memerlukan siasat tersendiri agar berhasil. Salah satunya dengan memilih varietas jagung yang tepat, yang memiliki daya adaptasi kuat pada kondisi lingkungan tumbuh yang terbatas tersebut.

Meskipun sebagian besar wilayah di Indonesia masih turun hujan, tapi tidak demikian dengan di Enrekang. Hampir seluruh wilayahnya sudah mulai kering lantaran hujan sudah sangat jarang sekali turun. Dampaknya, petani jagung yang saat tanam sebelumnya berharap masih bisa mendapat pasokan air hujan yang cukup melimpah, akhirnya hanya bisa gigit jari lantaran air hujan yang diharapkan tidak kunjung turun. Sementara tanaman jagungnya sudah mulai tumbuh dan membutuhkan pengairan.

Read more...
 
BISI-18 YANG KUAT DI BAWAH DAN TANGGUH DI ATAS

Masalah bulai dan busuk tongkol adalah dua hal klasik yang akrab menghampiri pertanaman jagung. Hanya dengan menggunakan varietas yang memiliki gen tahan lah, dua masalah klasik itu bisa lebih efektif diatasi. Seperti varietas jagung super hibrida BISI 18 yang terbukti tangguh menghadapi gempuran dua masalah utama tersebut.

Bulai dan busuk tongkol bisa jadi adalah dua hal yang akan selalu menjadi masalah bagi para petani jagung. Namun keduanya bukanlah dua hal yang akan menyerang dan menghabiskan pertanaman jagung dalam satu waktu sekaligus. Keduanya memiliki ritme dan karakteristik tersendiri dalam menyerang salah satu komoditas pangan penting itu.
 

Read more...
 
MEMAHAMI KAITAN AFLATOKSIN DENGAN MUTU BIJI JAGUNG

Sebagai salah satu komoditas pangan penting selain padi, konsumsi jagung untuk pangan dan juga pakan di Indonesia cukup tinggi. Oleh karena itu, mutunya pun juga harus sesuai standar demi keamanan pangan dan kelayakan pakan. Dan salah satu parameter pentingnya adalah kandungan minimum aflatoksin dalam biji jagung.

Istilah aflatoksin mungkin masih begitu asing di telinga para petani jagung. Tapi hal itu tentu tidak berlaku bagi para pelaku bisnis perdagangan jagung. Mereka sudah pasti akan sangat akrab dengan kata atau istilah tersebut. Pasalnya, aflatoksin merupakan salah satu parameter penting dalam industri perdagangan jagung.
 

Read more...
 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).