INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Hortikultura (AT : 52)
TANGGUH DI MUSIM BASAH, NEW MASTER SWEET JADI INCARAN PETANI CIREBON

Memiliki postur batang yang besar dan kokoh, serta ukuran tongkol yang besar dan seragam, jagung manis bernama New Master Sweet ini memberikan harapan baru bagi yang melihatnya. Termasuk para petani jagung manis di Cirebon yang saat ini mengeluhkan tingginya serangan kresek pada jagung manis yang mereka tanam di musim hujan.

Bagi petani di kawa-san pantai utara Kabupaten Cirebon, bercocok tanam jagung manis sudah menjadi rutinitas yang sepanjang tahun mereka lakukan, bergantian dengan dua komoditas utama lainnya, yaitu: padi dan bawang merah. Meskipun ditanam sepanjang tahun, tapi biasanya puncak penanaman jagung manis di kota yang terkenal dengan nasi jamblangnya ini terjadi pada bulan Maret atau menjelang berakhirnya musim hujan.

Read more...
 
DI TANGAN MANTAN SOPIR TRAVEL, PESONA SANG “MASTER” MEMUKAU DI TENGAH GURUN RANAH MINANG

Di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, tepatnya di wilayah Kecamatan Situjuh Limo Nagari terdapat suatu daerah yang menyerupai gurun pasir, yang kemudian terkenal dengan julukan Jorong Gurun Nagari Situjuh Bandar. Di situlah jagung manis New Master Sweet mampu tumbuh dengan baik hingga memukau banyak petani di sana.

Da Amin, begitulah dia biasa disapa. Pria asal Padang Pariaman yang berlatar belakang sebagai mantan sopir travel itu memiliki nama lengkap Amin Rahmadi. Sebelumnya, kehidupannya memang jauh dari dunia pertanian. Tapi semenjak bertemu dengan teman lamanya yang bernama M. Arifin atau biasa dipanggil Da Pen, ia menjadi banyak tahu tentang dunia bercocok tanam itu.
 

Read more...
 
MERASAKAN KEMOLEKAN DAN KEMANISAN ESTEEM DI SUMATERA UTARA

Gelap kulitnya namun kuning dalamnya. Rasanya pun manis di lidah dan terasa segar di tenggorokan. Itulah semangka Esteem yang ‘kemolekan’ dan kemanisannya membuat ketagihan banyak petani di Sumatera Utara.

Kulitnya memang tampak lebih gelap dan mengkilap saat dibersihkan. Corak loreknya pun masih terlihat meskipun agak samar lantaran dominasi warna kulit buah yang lebih gelap, hijau kehitaman.

Read more...
 
CABAI RIMBUN-3 YANG BIKIN DOMPET PETANI GARUT SEMAKIN TAMBUN

Seperti namanya, Rimbun 3, cabai hibrida keriting satu ini ternyata mampu menghasilkan buah yang benar-benar rimbun dan membuat petaninya tersenyum puas.

Sejak pertama kali mengenal Rimbun 3, Aman Supar-man langsung jatuh hati dengan cabai hibrida keriting produk dari PT BISI International, Tbk. itu. Produktivitas yang tinggi dan mudahnya perawatan menjadi pertimbangan utama bagi petani sayuran asal Desa Linggamukti, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini.

Read more...
 
SENYUM CERAH PETANI KOL BUNGA DI KEDIRI BERSAMA ORIENT

Bercocok tanam kol bunga di musim penghujan memang acapkali dinilai lebih sulit dibandingkan saat musim kering. Namun dengan menggunakan varietas yang secara genetik tangguh di segala musim, seperti bunga kol hibrida dataran rendah Orient, kerisauan itu bisa lebih mudah diatasi dan senyum petani pun akan tetap merekah meskipun berada di musim yang dinilai sulit tersebut.

Bagi petani sayuran di kawasan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, bercocok tanam bunga kol di musim penghujan sekarang ini bukanlah hal yang dirasa sulit lagi. Pasalnya, sebagian besar dari mereka telah menemukan varietas yang tepat untuk dikembangkan di segala musim, baik itu saat hujan ataupun kemarau.

Read more...
 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).