INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Pupuk & Pestisida (AT : 52)
MEWASPADAI HAWAR DAUN JAGUNG YANG MENYUKAI LINGKUNGAN LEMBAB

Datangnya musim hujan kerap kali membawa konsekuensi tersendiri bagi petani. Pasalnya, kondisi lingkungan yang basah dan lembab menjadi pemicu berkembangnya sejumlah patogen pemicu penyakit yang merugikan tanaman. Misalnya saja adalah penyakit hawar daun yang kerap menyapa pertanaman jagung di saat musim basah. Kehadiran penyakit utama tanaman jagung itu tidak bisa dianggap remeh, karena mampu menimbulkan kerusakan berat hingga gagal panen.

Cendawan atau jamur Helminthosporium maydis merupakan biang kerok utama dibalik serangan penyakit hawar daun atau di kalangan petani Jawa menyebutnya dengan istilah kresek pada pertanaman jagung manis maupun jagung pakan. Cendawan yang menyukai lingkungan lembab dan basah ini memang dikenal memiliki daya rusak yang cukup tinggi, terlebih pada tanaman jagung yang ditanam di awal musim hujan.

Read more...
 
DAHSYATNYA FUNGISIDA AZOXA 280SG

Berbahan aktif azoksistrobin, fungisida baru Azoxa 280SC memiliki kemampuan lebih dibanding kelas fungisida lainnya. Selain berspektrum luas untuk mengatasi beragam spesies jamur, fungisida tersebut juga lebih ramah lingkungan lantaran pelarutnya yang berbasis air.

Di Indonesia, penggunaan fungisida berbahan aktif azoksistrobin relatif masih baru. Menurut Mudja-hiddin, Pesticides Product Development General Manager PT Tanindo Intertraco, formulasi fungisida dengan bahan aktif tersebut memang belum begitu banyak dikembangkan.

Read more...
 
DEMORF 60WP, TEMAN SETIA PETANI JAGUNG MANIS DI CIREBON

Bagi petani jagung manis di Kabupaten Cirebon, penggunaan fungisida Demorf 60WP dalam usaha tani mereka seakan sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Ibarat pasangan yang serasi, keberadaan Demorf 60WP sudah sangat dipercaya petani untuk melindungi jagung manisnya dari serangan bulai.

Cirebon saat ini telah menjadi salah satu kabupaten sentra penana-man jagung manis di Jawa Barat. Tiap harinya, dari kabupaten yang berada di sepanjang pantai utara Jawa ini puluhan ton jagung manis mengalir ke sejumlah pasar besar di Jakarta dan Jawa Barat.

Read more...
 
OPTIMUS 200SL, HERBISIDA SISTEMIK AMAN STANDAR RSPO

Keberadaan gulma di tengah kebun kelapa sawit memang suatu hal yang wajar. Meski demikian, kehadirannya juga tetap harus dikendalikan agar produktivitas kelapa sawit tidak terganggu. Kini sudah ada produk herbisida Optimus 200SL yang efektif mengendalikan gulma kelapa sawit sekaligus lebih aman bagi lingkungan dan aplikatornya.

Indonesia telah menjadi negara penghasil minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) terbesar di dunia, menggeser Malaysia yang sejak 2006 menempati urutan pertama. Menurut Ketua Umum Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joefly J. Bahroeny, tahun lalu (2013), dari kebun seluas lebih dari 9 juta hektar yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, produksi CPO Indonesia telah mencapai 25 juta ton.

Read more...
 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).