INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Reportase (AT : 53)
PENAS XIV: MEMANTAPKAN KEPEMIMPINAN DAN KEMANDIRIAN PETANI NELAYAN

Penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) tahun ini telah memasuki periode yang ke-14. Kali ini masalah kepemimpinan dan kemandirian sengaja diusung sebagai tema utama dalam perayaan yang diselenggarakan tiap 3-5 tahun sekali tersebut.

Setelah sebelumnya pada tahun 2011 Penas KTNA XIII di selenggarakan di Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, kali ini giliran Provinsi Jawa Timur yang menjadi tuan rumah even akbar para petani-nelayan seluruh Indonesia itu. Komplek Stadion Kanjuruhan yang berada di Desa Kedung Pedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang dijadikan pusat kegiatan acara yang digelar selama sepekan ini (7-12 Juni 2014).

Read more...
 
BISI SHOW TEKNOLOGI DI PENAS XIV

Dalam setiap gelaran Pekan Nasional (Penas) KTNA yang diadakan dalam kurun waktu 3 hingga 5 tahun sekali, PT BISI International Tbk hampir selalu turut berpartisipasi di dalamnya. Termasuk pada Penas XIV KTNA 2014 yang diselenggarakan di Kabupaten Malang, PT BISI kembali berpartisipasi dengan menggelar kebun teknologi yang bisa memberikan inspirasi bagi para peserta dan pengunjung.

Pada perayaan Penas XIV KTNA 2014 kali ini, PT BISI International, Tbk. kembali turut serta secara aktif. Hal itu merupakan kesekian kalinya bagi produsen benih terbesar di Indonesia ini berpartisipasi dalam even terbesar bagi petani dan nelayan se-Indonesia tersebut.

Read more...
 
MENGENALKAN NEW MASTER SWEET DI SALAH SATU SENTRA JAGUNG MANIS GROBOGAN

Tak kenal maka tak sayang. Itulah salah satu ungkapan yang menjadi salah satu alasan wajib pentingnya sebuah perkenalan demi terciptanya sebuah hubungan yang mesra dan saling menguntungkan. Demikian pula saat jagung manis New Master Sweet dikenalkan kepada para petani dan juga pedagang jagung manis di salah satu sentra jagung manis di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Jagung manis New Master Sweet merupakan produk hibrida baru dari PT BISI International, Tbk.. Varietas tersebut juga sudah mulai banyak dikembangkan di sejumlah sentra jagung manis di Indonesia.

Read more...
 
SERUNYA MENGAJAK PETANI DI FARM RISET DATARAN TINGGI LEMBANG

Menjelang puasa Ramadhan kemarin, farm riset PT BISI International Tbk di dataran tinggi Lembang, Bandung Barat dijadikan ajang studi banding bagi ratusan petani di Jawa Barat. Meskipun hanya sehari, antusiasme para peserta menjadikan acara tersebut semakin meriah hingga sore menjelang.

Pagi itu (24/6), udara di farm riset Lembang, Bandung Barat cukup dingin, alat pengukur suhu yang terpasang di farm menunjuk angka 200C. Maklum, farm yang terletak di Desa Cisarua, Kecamatan Lembang itu memang berada di ketinggian 1.200 mdpl.

Pada hari itu, farm riset yang memiliki luas sekitar 4,5 ha ini tengah disiapkan untuk menyambut para petani dari sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti: Bandung, Garut, Sukabumi, Cianjur, Sumedang, Purwakarta, dan Majalengka. Tidak kurang dari 22 varietas dari 7 jenis tanaman produk dari PT BISI yang ditanam di farm dijadikan obyek studi banding para petani.

Read more...
 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).