INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Klinik Tanaman (AT : 54)
Klinik Tanaman (AT : 54)

Kepada:
Pengasuh Klinik Tanaman,

Sebelumnya perkenalkan nama saya Sutisna. Saat ini saya tanam padi dan sudah berumur 60 hari setelah semai. Padi saya tersebut sekarang banyak terserang hama, seperti: wereng, sundep, dan kutu. Yang ingin saya tanyakan, insektisida dengan bahan aktif apa yang  efektif untuk mengatasi hama-hama tersebut?
Demikian, atas perhatian dan jawabannya saya sampaikan terima kasih.

Salam,
Sutisna (**********@gmail.com)

Bapak Sutisna, terima kasih kami sampaikan atas pertanyaannya. Untuk hama padi, seperti sundep dan beluk bisa disemprot dengan insektisida sistemik Trisula 450SL yang berbahan aktif Monosultap 450 g/L, bergantian dengan insektisida sistemik Matrix 200EC yang berbahan aktif Karbosulfan 200 g/L. Konsentrasi yang dianjurkan adalah 2-3 ml/L.
Sementara untuk hama wereng dan walang sangit, insektisida pengendali yang bisa digunakan adalah Winder 100EC yang berbahan aktif Imidakloprid 100 g/L sebanyak 2-3 ml/L atau insektida Wingran 70WS yang berbahan aktif Imidakloprid 70% sebanyak 0,25-0,5 g/L. Untuk hasil yang lebih optimal, insektisida tersebut sebaiknya diaplikasikan secara bergantian atau dicampur dengan insektisida Greta 500EC yang berbahan aktif BPMC 500 g/L dengan dosis takaran 2-3 ml/L.
Demikian, semoga bermanfaat.

 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).