INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Cabai
Cabai (Capsicum annum)  merupakan salah satu komoditas hortikultura yang memiliki nilai ekonomi tinggi di Indonesia. Banyak ragam tipe pertumbuhan dan bentuk buahnya. Diperkirakan terdapat 20 species yang sebagian besar hidup di negara asalnya, Peru.
Masyarakat kita pada umumnya hanya mengenal beberapa jenis saja, yakni cabai besar, cabai keriting, cabai rawit dan paprika. Secara umum cabai memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin, seperti vitamin A, B1 dan C. Cabai digunakan untuk keperluan rumah tangga, serta untuk keperluan industri, diantaranya industri bumbu masakan, makanan, obat-obatan atau jamu.
Selain dijadikan sayuran atau bumbu masak, cabai juga mempunyai kapasitas untuk menaikkan pendapatan petani dan memiliki peluang ekspor.

 
 
F1 - Elegance
Dapat ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi dan mudah perawatannya. Vigor tanaman kokoh dan tegak. Toleran terhadap penyakit layu bakteri, Gemini virus hama Thrips, Aphid dan Mite. Pembentukan buah sangat mudah meskipun cuaca tidak baik. Buah besar dengan panjang ± 16 cm, diameter ± 1.4 cm, kulit buah berwarna merah dan mengkilat saat masak. Buah cukup lentur sehingga mengurangi jumlah buah yang rusak karena pengepakan dan pengangkutan. Umur panen genjah ± 73 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 28 Ton/Ha. Kebutuhan benih 140 – 150 g/Ha dengan jarak tanam 60 x 60 cm.
 
F1 - Jet Set
Pertumbuhan tanaman tinggi, tegak dan kokoh. Beradaptasi baik di dataran menengah sampai tinggi. Tahan terhadap penyakit layu bakteri. Bentuk buah besar dengan panjang ± 15 cm, diameter ± 2 cm. Buah muda berwarna hijau dan menjadi merah mengkilat saat masak. Potensi hasil ± 1.5 Kg/tanaman. Umur panen mulai 85 - 87 HST. Kebutuhan benih ± 125 g/Ha.

 
F1 - Arimbi
Tanaman kokoh dengan tajuk melebar dan beradaptasi baik di musim kemarau. Toleran terhadap Aphids dan kekurangan unsur hara Kalsium (Ca). Produktivitas hasil per tanaman mencapai 1.5 Kg. Potensi hasil ± 30 Ton/Ha. Buah besar berwarna merah mengkilat setelah masak, kulit halus dengan ujung lancip. Ukuran buah panjang ± 14 cm diamater ± 1.6 cm. Dapat dipanen mulai umur ± 85 hari setelah pindah tanam. Kebutuhan benih ± 125 g/Ha.
 
F1 - Spirit
Beradaptasi baik di dataran menengah sampai tinggi. Tanaman tegak dan kokoh, tahan penyakit layu bakteri. Bentuk buah besar dengan panjang ± 16.6 cm, diameter ± 2.1 cm. Buah muda berwarna hijau gelap dan yang sudah tua berwarna merah mengkilat. Toleran terhadap kekurangan unsur Kalsium penyebab buah menguning dan rontok. Umur panen mulai 83 - 85 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 23 Ton/Ha. Kebutuhan benih 125 g/Ha.
 
F1 - Horison
Pertumbuhan tanaman sangat kokoh dan toleran terhadap penyakit layu. Pembentukan buah sangat mudah meskipun cuaca kurang baik. Buah besar dengan panjang ± 16 cm, diamater ± 1.5 cm, kulit buah berwarna merah dan mengkilat saat masak. Buah cukup lentur sehingga mengurangi buah rusak karena pengepakan dan pengangkutan. Umur panen 75 - 78 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 33 Ton/Ha. Kebutuhan benih ± 125 g/Ha.
 
F1 - Restu
Pertumbuhan tanaman sangat kokoh dan tahan layu. Dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Pembentukan buah mudah dan toleran terhadap kekurangan Kalsium (tidak mudah rontok). Buah besar dengan panjang ± 16 cm, diamater ± 1.6 cm, kulit buah berwarna merah dan mengkilat saat masak. Buah cukup lentur sehingga mengurangi jumlah buah rusak karena pengepakan dan pengangkutan . Umur panen 81 - 83 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 26 Ton/Ha. Kebutuhan benih ±125 g/Ha.
 
F1 - Profit
Dapat ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi dan mudah perawatannya. Pertumbuhan tanaman kokoh dan toleran terhadap penyakit layu bakteri. Buah besar dengan panjang ± 18 cm, diameter ± 1.6 cm. Buah muda berwarna hijau gelap dan menjadi merah saat masak. Umur panen 83 - 85 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 26 Ton/Ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha.
 
F1 - Helix
Cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah dan mudah perawatannya. Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam, bentuk buah keriting dengan panjang ± 15.5 cm, diameter ± 0.7 cm, dan rasanya pedas. Umur panen ± 75 hari setelah pindah tanam, tahan penyakit Anthracnose buah dengan potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha.
 
F1 - Princess
Dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Tipe tanaman tegak dan kuat. Tahan penyakit layu bakteri. Buah keriting dengan panjang ± 13.5 cm, diameter ± 0.7 cm, buah muda berwarna hijau tua dan setelah masak berwarna merah mengkilat. Potensi hasil 25 Ton/Ha. Umur panen 80 – 85 hari setelah pindah tanam, buah tahan dalam penyimpanan dan pengangkutan. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha.
 
F1 - Flash 750
Cocok ditanam di dataran menengah sampai tinggi. Pertumbuhan tanaman tegak, kuat dan seragam. Bentuk buah keriting dengan panjang ± 16 cm, diameter ± 0.9 cm dan rasanya pedas. Umur panen ± 84 hari setelah pindah tanam. Toleran terhadap hama Thrips dan kekurangan Kalsium. Potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/Ha.

Related Topic :
- Untung 300 Juta Bersama Flash 750
- Flash 750, Si Kriting Yang Tahan Layu Dengan Hasil Melimpah

 
F1 - Rimbun
Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam. Dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Bentuk buah keriting dengan panjang ± 14 cm, diamater ± 0.7 cm dan rasanya pedas. Tanaman tahan penyakit layu dan berbuah lebat dengan potensi hasil ± 14 Ton/Ha. Umur panen ± 84 hari setelah pindah tanam. Kebutuhan benih ± 125 g/Ha.

Related Topic :
- Rimbun, Cabe Keriting Unggul

 
F1 - CTH-01
Mudah beradaptasi di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Tipe tanaman tegak, bentuk buah keriting dengan panjang ± 13 cm, diameter ± 0,6 cm, dan rasanya pedas. Umur panen ± 85 hari setelah pindah tanam, tahan penyakit Anthracnose buah dengan potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih ± 100 - 150 g/Ha
 
F1 - Trophy
Pertumbuhan tanaman tegak dan kuat. Dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Tanaman tahan penyakit layu bakteri dan mudah perawatannya. Bentuk buah keriting dengan panjang ± 16.3 cm, diameter ± 0.9 cm. Buah muda berwarna hijau dan menjadi merah mengkilat saat masak. Potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Umur panen ± 83 hari setelah pindah tanam. Kebutuhan benih ± 125 g/Ha.
 
F1 - Bhaskara
Beradaptasi luas di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Tanaman tegak dan buah sangat lebat. Buah muda berwarna putih kehijauan, dan buah tua berwarna merah cerah. Panjang buah ± 6 cm, diameter ± 0,7 cm dan rasanya pedas. Umur panen ± 64 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 0.8 Kg/tanaman. Kebutuhan benih 70 - 80 g/Ha dengan jarak tanam 60 x 40 cm.

 Related Topic :
- Bhaskara, Genjah Dengan Hasil Melimpah
- Bermodal Rp. 3 Juta, Raup Untung Ratusan Juta Rupiah

 
F1 - Sonar

Beradaptasi luas di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Tanaman tegak dengan ruas pendek, dan buah sangat lebat. Buah berwarna hijau gelap saat muda dan berubah menjadi merah mengkilat setelah masak. Buah berukuran panjang ± 5.5 cm, diameter ± 0.6 cm, dan rasanya sangat pedas. Umur panen ± 73 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih 70 - 80 g/Ha.

Related Topic :
- Si Pedas Yang Menjadi Idola Pasar

 
F1 - Inspiration
Cocok ditanam di dataran tinggi di dalam green house. Tanaman tegak, tinggi tanaman 168 - 173 cm. Tahan Powdery Mildew. Bentuk buah kotak (blocky). Warna buah hijau dan menjadi merah setelah masak, rasa manis asam. Berat buah 100 - 225 gram. Mulai dapat dipanen umur ± 93 hari setelah pindah tanam.
 
F1 - Taranto
Cocok ditanam di dataran tinggi di dalam green house. Tanaman tegak, tinggi tanaman 175 - 185 cm. Bentuk buah kotak (blocky). Warna buah hijau dan menjadi kuning setelah masak, rasa manis asam. Berat buah 100 - 205 gram. Dapat mulai dipanen umur ± 85 hari setelah pindah tanam.
 
F1 - Imperial 10
Dapat ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi dan mudah perawatannya. Tipe tanaman tegak dan tahan penyakit layu bakteri. Buah besar dengan panjang ± 15.5 cm, diameter ± 1.2 cm, kulit buah berwarna hijau muda dan menjadi merah cerah saat tua. Buah cukup lentur sehingga mengurangi jumlah buah yang rusak karena pengepakan dan pengangkutan. Umur panen ± 73 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 25 ton/ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/ha dengan jarak tanam
60 x 60 cm.
 
Cakra Putih
Pertumbuhan tanaman kuat dan bercabang banyak. Mudah beradaptasi di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Tahan penyakit Anthracnose buah. Posisi buah tegak ke atas. Buah berwarna putih saat muda dan berubah menjadi merah cerah setelah masak. Buah berukuran panjang ± 3 cm, diameter ± 0,75 cm, dan rasanya pedas. Umur panen ± 105 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 12 Ton/Ha. Kebutuhan benih ± 150 g/Ha.
 
Cakra Hijau
Mudah beradaptasi di dataran rendah sampai tinggi dan mudah perawatannya. Buah berwarna hijau saat muda dan berubah menjadi merah setelah masak. Buah berukuran panjang ± 3 cm, diameter ± 0.75 cm, dan rasanya sangat pedas. Umur panen ± 85 - 90 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 12 Ton/Ha. Kebutuhan benih ± 150 g/Ha.
 
Tombak
Dapat beradaptasi mulai dataran rendah sampai tinggi dengan penampilan tanaman tegap serta kuat pertumbuhannya. Buah besar, lebat, berwarna merah, kulitnya halus dan rasanya pedas saat masak. Panjang buah ± 12 cm, diamater ± 1.5 cm. Dapat dipanen umur ± 85 setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 20 Ton/Ha. Kebutuhan benih ± 200 g/Ha.
 
 
Cemeti
Dapat ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Beradaptasi baik di musim hujan dan kemarau. Bentuk buah keriting dengan panjang ± 12 cm, diameter ± 0.5 cm dengan rasa sangat pedas. Umur panen 75 - 85 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil ± 1.5 Kg/tanaman. Kebutuhan benih ± 150 g/Ha.
 
F1 - RAGA 2

Beradaptasi luas dan mudah perawatannya. Tanaman tegak, buah lebat dengan posisi kebawah sehingga memudahkan petik saat panen. Buah muda berwarna putih dan buah tua berwarna merah. Panjang buah ± 6 cm, diameter ± 1 cm, rasanya pedas dan tidak langu. Umur panen ± 66 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil ± 0,8 kg/tanaman. Kebutuhan benih 90 - 100 g/ha dengan jarak tanam 60x40 cm.

 
F1 - Rimbun 3

Cocok ditanam di dataran menengah pada musim hujan dan musim kemarau. Vigor tanaman kokoh, percabangan banyak, ruas pendek dengan buah lebat.  Buah keriting dengan panjang ± 16.62 cm, diameter ± 0.7 cm, buah muda berwarna hijau dan setelah masak berwarna merah, rasanya pedas.  Potensi hasil ± 23 Ton/Ha. Umur panen ± 83 hari setelah pindah tanam, buah tahan dalam penyimpanan dan pengangkutan. Kebutuhan benih 100 - 150 g/Ha.

 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).