INFORMASI PRODUK

Darimana ANDA mendapatkan informasi produk-produk pertanian (Benih & Pestisida) ?
 

BISI apk

Kacang Panjang
Pengantar Kacang Panjang
Kacang panjang (Vigna sinensis) merupakan jenis sayuran yang merambat yang sangat populer dan sudah sejak lama dikembangkan di Indonesia. Tanaman ini sangat cocok ditanam di dataran rendah dengan sinar matahari yang cukup.
Perawatan khusus yang perlu dilakukan adalah merambatkan  tanaman pada bambu/lanjaran. Batang tanaman ini tegak, silindris, lunak, berwarna hijau dengan permukaan licin. Kacang panjang merupakan jenis sayuran yang dapat dikonsumsi dalam bentuk segar maupun diolah menjadi sayur, memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap (protein, lemak karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, vitamin B dan C).
Dengan membudidayakan dan perawatan yang intensif, tanaman ini dapat mendatangkan keuntungan ekonomis yang cukup tinggi karena harganya di pasar yang cukup stabil.
 
BRAVO
Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam, mampu beradaptasi dengan baik pada dataran rendah sampai sedang. Tahan terhadap penyakit karat daun. Warna polong putih kehijauan, berbentuk silindris dengan panjang 65 - 70 cm dan padat. Siap dipanen pada umur ± 35 hari setelah tanam dengan potensi hasil ± 14 Ton/Ha. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
PUTIH SUPER
Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam, mampu beradaptasi dengan baik pada dataran rendah sampai sedang. Tahan terhadap penyakit karat daun. Warna polong putih kehijauan, berbentuk silindris dengan panjang 65 - 70 cm dan padat. Siap dipanen pada umur ± 35 hari setelah tanam dengan potensi hasil ± 14 Ton/Ha. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
HIJAU SUPER
Warna polong hijau tua dengan besar seragam dan panjang 60 - 70 cm. Tanamannya tinggi dan berbuah lebat dengan potensi hasil ± 14 Ton/Ha. Siap dipanen pada umur ± 45 hari setelah tanam. Tahan terhadap penyakit karat daun. Cocok untuk konsumsi segar sebagai lalapan dan dapat juga dimasak. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
DEWI
Pertumbuhan tanaman kuat, cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Tanaman tinggi dan berbuah lebat. Panjang polong ± 90 cm, diameter ± 0.7 cm berwarna hijau keputihan. Rasanya manis, daging tebal, biji berwarna merah, daya simpan 3 - 4 hari. Dapat dipanen mulai umur ± 45 hari setelah tanam. Produksi tinggi dengan potensi hasil ± 2 Kg/tanaman. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
BIJI HITAM SUPER
Umur panen genjah ± 40 hari setelah tanam. Kemampuan adaptasi luas. Kualitas polong baik dengan panjang polong sekitar 50 - 60 cm. Polong padat dan rasanya enak. Warna polong hijau dengan ujung polong berwarna biru. Potensi hasil per tanaman mencapai sekitar 1.04 Kg/tanaman. Jarak tanam anjuran 45 x 50 cm. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
MAHARANI
Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam, mampu beradaptasi dengan baik pada dataran rendah sampai sedang. Tahan terhadap penyakit karat daun. Warna polong hijau keputihan, berbentuk silindris dengan panjang 65 - 70 cm dan padat. Siap dipanen pada umur ± 35 hari setelah tanam dengan potensi hasil ± 14 Ton/Ha. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.

Related Topic :
- Beralih Ke Maharani Karena Lebih Meyakinkan

 
MERAH PUTIH SUPER
Vigor tanaman kuat dan seragam. Cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Mempunyai ketahanan yang baik terhadap hama dan penyakit. Ciri khas dari varietas ini adalah biji yang sudah tua berwarna merah putih. Bentuk polongnya silindris dengan panjang 50 - 60 cm dan diameter ± 0.8 cm.  Produksinya tinggi dengan berat polong per tanaman bisa mencapai ± 0.71 Kg dan potensi hasil  ± 17 Ton/Ha. Warna polong hijau keputihan. Kebutuhan benih 18 - 20 Kg/Ha.
 
MARATON 169

Tanaman tahan terhadap Gemini virus  dan berbuah lebat. Polong berwarna hijau mengkilap, daging tebal dan kompak sehingga tahan dalam Penyimpanan. Bentuk polong lurus  dengan panjang ± 65 cm, diameter ± 0.7 cm. Biji yang sudah tua berwarna coklat lurik - putih. Umur panen ± 45 hari setelah tanam dengan potensi hasil ± 26 ton/ha. Kebutuhan benih 18 – 20 Kg/ha dengan jarak tanam 50 x 50 cm.

 
PUSPITA 06

Cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Vigor tanaman kuat, seragam dan tahan  terhadap virus kuning. Bentuk polongnya silindris dengan panjang ± 65 cm, diameter  ± 0,75 cm berwarna hijau tua. Daging buah tebal dan kompak sehingga tahan dalam penyimpanan. Biji yang sudah tua berwarna merah putih. Umur panen ± 48 hari setelah tanam dengan potensi hasil ± 22 ton/ha. Kebutuhan benih 12-14 Kg/ha dengan jarak tanam 50 x 60 cm.

 




PT. BISI International Tbk - PT. Tanindo Intertraco - PT. Multi Sarana Indotani (MSI).